Nyobain L’Occitane Spa di Bali untuk Membentuk Tubuh

Bamboo Spa by L’Occitane

Buat kalian yang hobi traveling sekaligus mencoba banyak kuliner yang enak di Bali, rasanya pas banget buat menutup liburan dengan mencoba L’occitane Almond Silhouette Reshape Program di Bamboo Spa by L’occitane yang ada di Jimbaran, Bali ini.

Setelah puas main di pantai dan menikmati banyak banget makanan enak di Bali, rasanya bakalan kurang afdol kalau kita nggak spa di Pulau Dewata ini. Sebagai salah satu pusat spa yang terkenal di dunia, pilihan spa saya di Bali kali ini jatuh pada L’Occitane Spa di Bamboo Spa, Jimbaran. Untuk seri treatment-nya, saya nyobain L’Occitane Almond Silhouette Reshape Program.

bamboo spa

Durasi: 120 menit

Harga: Rp2.416.500,-/orang

Lokasi: Kupu-Kupu Jimbaran Beach Club & Spa by L’occitane, Jimbaran, Bali.

Siapa Yang Pas Melakukannya?

Nah, pas saya ngobrol sama terapisnya, sebenarnya treatment ini tuh memang cocok banget dipakai oleh new moms yang memang butuh mengencangkan kembali area-area tertentu pada tubuhnya dan menyamarkan stretch marks serta selulit pasca melahirkan. Terus kenapa dong treatment ini yang saya pilih, padahal saya belum melahirkan? Pertama, karena memang saya suka banget dengan aroma rangkaian Almond milik L’Occitane, dan kedua, walaupun saya belum punya anak, tapi beberapa area tubuh tuh sudah ada stretch marks dan memang kulit tubuh saya juga cenderung kering. Jadi, pas lah untuk memilih treatment ini.

Step By Step

Pertama-tama, terapis akan melakukan foot bath dengan pijatan menenangkan pada area kaki. Setelah itu ia bertanya kepada saya, kira-kira ingin massage di bagian akhir ritual atau di awal. Nah, karena memang saya juga cukup merasa pegal, akhirnya saya meminta terapis untuk melakukan teknik pijat biasa pada area-area yang agak sedikit lebih tegang, seperti pundak dan telapak kaki. Pijatan pun saya minta pada bagian akhir ritual saja. Kemudian, pas saya tidur telungkup pada tempat tidur khusus spa, terapis memberikan aroma terapi lavender untuk kemudian dihirup oleh saya secara perlahan. Langsung deh rasanya relaks banget. Setelahnya, ia menggunakan L’Occitane Almond Delicious Paste yang telah dihangatkan terlebih dahulu dan menggosokkannya pada seluruh tubuh. Trik menghangatkan scrub ini pun akhirnya saya lakukan sendiri di rumah, karena dipercaya bisa membantu mengangkat sel kulit mati, sekaligus bikin kulit kita lebih lembap lagi.

Usai scrubbing, saya pun dipersilakan untuk mandi menggunakan Almond Moisturizing Shower Oil yang juga adalah favorit saya. Karena produk ini bisa membersihkan kulit, tapi sama sekali nggak menjadikannya terasa kering. Setelahnya, saya pun diminta untuk berendam selama kurang lebih 25 menit. Tapi, karena saya merasa lebih butuh pemijatan, akhirnya saya meminta untuk tidak terlalu lama berendam dan menjadikan waktunya untuk dipakai pijat. Setelah keluar dari bath tub, saya melakukan 1 kali bilasan lagi dan siap untuk ritual massage.

Diawali dari area kaki, terapis saya pun memijat area-area yang lebih pegal dengan pressure yang pas. Setelah area-area tersebut selesai, barulah kemudian teknik pijat slimming dilakukan pada area pinggang, paha dan lengan. Agak sedikit sakit memang, tapi tidak membuat badan saya jadi biru-biru. Setelah pijatan selesai dilakukan, terapis pun menyodorkan aroma terapi untuk saya hirup. Kali ini wanginya lebih segar, karena memang dinamakan L’Occitane Revitalizing Essential Oil Blend. Kemudian treatment ini pun ditutup dengan aplikasi Almond Firming Milk Concentrate pada seluruh tubuh, untuk sealed all the goodness yang sudah diaplikasikan saat massage sebelumnya.

Final Verdict

Biasanya, saya sudah nggak betah kalau melakukan treatment massage lebih dari 90 menit lamanya. Tapi ketika melakukan treatment L’Occitane Almond Silhouette Reshape Program ini, ritual selama 2 jam itu seperti berlalu begitu saja. Saya yakin banget salah satu faktor penyebabnya adalah penggunaan aroma rangkaian Almond dari L’Occitane yang emang selalu jadi favorit saya. Pijatan dari terapisnya juga pas banget. Nggak bikin njarem (pegal dan sakit-sakit setelahnya) ataupun betis jadi agak sakit. Memang sih, area yang lebih difokuskan untuk reshaping program agak sedikit sakit, tapi masih sangat bearable. Bahkan tubuh kayak berasa lebih ringan gitu setelah treatment dilakukan. Oiya, karena memang ada pijatan slimming yang dilakukan, saya merasa jadi lebih gampang pingin untuk buang air kecil. Sepertinya sedikit lemak yang ada di dalam tubuh terbantu untuk keluar melalui cairan tubuh saya.

Selain itu, kulit juga jadi kerasa halus banget karena terapis menggunakan hampir semua rangkaian produk Almond milik L’Occitane yang memang terkenal mampu membantu melembapkan kulit dengan sangat optimal. Pemijatan yang menggunakan L’Occitane Almond Supply Skin Oil ini juga nggak cuma bantu bikin kulit lebih lembap, tapi kandungan lebih dari 50% minyak almond di dalamnya itu berfungsi juga untuk membantu mengencangkan kulit tubuh kita. Hasilnya sudah pasti nggak akan kelihatan instan saat itu juga, tapi dengan kulit yang terasa lebih kenyal, saya pun jadi pingin melakukan pijatan-pijatan di area tubuh yang lebih berlemak menggunakan body oil ini sendiri di rumah.

source : https://editorial.femaledaily.com/blog/2019/08/20/nyobain-loccitane-spa-di-jimbaran-bali-untuk-membentuk-tubuh/